Rayap Dengan Sayap

Rayap adalah hama misterius. Sebagian besar pemilik rumah dan manajer properti hanya menyadari bahwa rayap mungkin memiliki sayap dan dapat terlihat mirip dengan semut. Rayap juga dapat meninggalkan tumpukan kecil, sebut saja rayap frass, yang terlihat mirip dengan kotoran.

Di situlah sebagian besar pengetahuan masyarakat tentang rayap berakhir. Kadang-kadang Anda mungkin melihat rumah dan bangunan dengan tenda fumigasi di atasnya dan Anda tidak perlu membayar untuk rumah Anda untuk tenda rayap suatu hari nanti.

Semut Atau Rayap?

Jadi Anda menemukan serangga bersayap di rumah Anda dan kelihatannya seperti rayap. Atau itu semut? Semut kayu dan semut api dapat terlihat sangat mirip dengan rayap, karena kedua tahap reproduksinya memiliki sayap.

Cara termudah yang profesional jasa anti rayap temukan untuk membedakan semut dan rayap dengan cepat adalah dengan melihat pinggang serangga. Semut memiliki pinggang terjepit yang sempit, sedangkan rayap memiliki pinggang tebal yang lebarnya sama dengan bagian tubuh lainnya.

Cara mudah kedua untuk memastikan Anda berurusan dengan rayap adalah dengan memeriksa antena serangga yang Anda temukan. Semut memiliki antena siku dengan sudut 90 derajat. Rayap memiliki antena lurus.

Ada metode lain yang lebih rinci untuk membedakan antara semut dan rayap seperti memeriksa panjang sayap dan jumlah urat pada sayap, tetapi biasanya pinggang dan antena akan memungkinkan Anda untuk mengesampingkan keberadaan semut.

Rayap Bersayap Di Rumah Saya?

Jika Anda mengidentifikasi rayap dengan sayap atau bahkan menemukan sayap di rumah Anda tanpa rayap yang menempel, Anda mungkin berurusan dengan apa yang disebut kawanan rayap terbang. Koloni rayap membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun untuk cukup matang menghasilkan rayap, yang dikenal sebagai penyerbu rayap.

Pada saat Anda melihatnya di dalam, ada potensi kerusakan kayu yang signifikan di rumah Anda telah terjadi.

Area rumah yang paling sering di identifikasi keberadaan koloni rayap termasuk loteng, kusen jendela, kusen pintu, alas tiang, perabotan kayu, lantai kayu keras, dan kancing kayu di dalam dinding.

Rayap bersayap terbang untuk tujuan reproduksi dan menciptakan koloni baru. Rayap terbang mencakup rayap jantan dan betina, dan jika kondisi lingkungan tepat, rayap akan berkerumun di rumah Anda jika ada koloni.

Kerumunan rayap adalah penerbang yang sangat buruk dan sayap mereka akan segera putus setelah berkerumun saat mereka mencoba berpasangan untuk reproduksi. Anda mungkin tidak benar-benar melihat kawanan rayap bersayap, tetapi jika Anda menemukan sayap rayap di rumah Anda, rayap mungkin ada.

Karena swarmer tertarik pada cahaya, kemungkinan besar Anda akan menemukan sayap di dekat lampu, dan di ambang jendela. Setelah rayap terbang kehilangan sayapnya, mereka akan mencoba mencari area baru di rumah Anda untuk membuat sarang.

Kawanan Rayap Kayu Kering Di Dalam Rumah Saya?

Rayap kayu kering tidak membutuhkan kelembaban tanah untuk bertahan hidup. Mereka menggali sarang mereka dan hidup langsung di hutan.

Selain menemukan swarmers atau sayapnya, cara umum rayap kayu kering diidentifikasi adalah dengan adanya pelet tinja mereka, yang disebut frass. Saat rayap kayu kering memakan kayu kering, mereka mendorong pelet ini keluar dari kayu yang terinfestasi dan menciptakan apa yang disebut lubang penendang di kayu.

Pelet kayu ini lebih kecil dari butiran beras dan sering ditemukan di tumpukan kecil di lantai, ambang jendela atau di bawah furnitur. Pelet bisa bermacam-macam warna dan tidak berhubungan dengan warna kayu.

Selama pemeriksaan rayap, pembasmi rayap juga akan mencari keberadaan lubang kickout yang dibuat rayap kayu kering dalam pencarian pembasmi rayap untuk infestasi rayap aktif.

Puncak musim rayap Kayu Kering adalah pada akhir musim semi dan musim panas. Swarmer paling aktif mengikuti hujan lebat saat kelembaban tinggi.

Koloni rayap kayu kering biasanya jauh lebih kecil daripada koloni rayap bawah tanah dan mereka akan menghasilkan lebih sedikit gerombolan di rumah Anda daripada yang akan dihasilkan oleh koloni rayap bawah tanah. Untungnya rayap kayu kering karena alasan ini juga akan mengurangi kerusakan kayu.

Kawanan Rayap Bawah Tanah Di Dalam Rumah Saya?

Rayap tanah membutuhkan tanah untuk bertahan hidup. Mereka memasuki rumah dari tanah dengan indikator umum keberadaan mereka adalah tabung lumpur yang mereka buat. Rayap bawah tanah menggunakan tabung lumpur untuk mempertahankan kelembapan saat mereka melakukan perjalanan menuju sumber makanan mereka, kayu di dalam rumah Anda.

Karena prevalensi rayap bawah tanah dan parahnya kerusakan ekonomi yang ditimbulkannya, diperlukan pra-perawatan tanah konstruksi baru. Proses pra-perawatan rayap ini melibatkan penghalang insektisida yang diterapkan pada fondasi rumah Anda.

Pra-perawatan konstruksi baru mungkin hanya efektif 3-10 tahun tergantung pada bahan aktif yang digunakan, kondisi lingkungan dan jenis tanah di bawah rumah Anda. Jika rayap bawah tanah ditemukan aktif di dalam rumah Anda, perawatan penghalang tanah pasca konstruksi atau stasiun umpan rayap bawah tanah diperlukan untuk menghilangkannya.

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa rumah balok beton tidak memerlukan perawatan pencegahan untuk rayap bawah tanah karena kayu yang mereka konsumsi terbatas. Rayap-rayap ini sebenarnya masih bisa memasuki rumah-rumah ini melalui retakan pada pelat beton di bawah rumah dan melalui penetrasi pipa.

Karena risiko yang terlibat dalam kerusakan rumah Anda dari rayap bawah tanah, sebagian besar perusahaan pengendalian hama menawarkan jaminan rayap tahunan terbarukan yang memberikan jaminan perawatan ulang jika rayap bawah tanah ditemukan di dalam rumah Anda setelah perawatan tanah atau umpan.

Rayap Terbang di Luar Rumah Saya?

Rayap kayu basah hidup di luar dan membutuhkan kayu yang sangat lembab atau busuk untuk bertahan hidup. Rayap ini paling sering bersarang di pohon, tiang pagar, batang kayu yang membusuk, dan kayu yang membusuk di bagian luar rumah.

Mereka adalah yang terbesar dari semua spesies rayap, jadi jika Anda menemukan sayapnya di bagian luar rumah Anda, Anda mungkin khawatir dengan keberadaan rayap di properti Anda. Beruntung bagi pembasmi rayap, rayap Dampwood melakukan kerusakan struktural paling sedikit dan mereka jarang menyerang rumah.

Cara terbaik untuk mengendalikan dan mencegah rayap Dampwood adalah menghilangkan kelembapan dari kayu apa pun di bagian luar rumah Anda. Ini sering memerlukan penggantian kayu yang rusak dan lembab atau memodifikasi fondasi eksterior rumah Anda untuk memastikan kayu tidak bersentuhan dengan tanah.

Rayap kayu kering dan rayap tanah juga akan berkerumun di luar rumah Anda jika mereka memiliki koloni di properti Anda atau properti tetangga. Ketika inspektur pembasmi rayap berusaha menemukan sumber rayap terbang di luar, mereka akan sering memeriksa kayu kering, termasuk cabang ficus mati yang diketahui biasanya menjadi tempat koloni rayap kayu kering.

Pembasmi rayap juga akan memeriksa area termasuk di bawah pavers luar, area umum rayap bawah tanah dapat ditemukan. Karena rayap bersayap tertarik pada cahaya, Saya juga akan mencari di area di mana Anda mungkin memiliki pencahayaan luar ruangan seperti pintu masuk depan atau teras belakang.

Bagaimana Mencegah Rayap Masuk ke Dalam Rumah Saya?

Selain perawatan pondasi dan stasiun umpan, yang keduanya direkomendasikan untuk pengendalian dan pencegahan rayap di bawah tanah, ada tindakan pencegahan yang harus diambil untuk mengurangi keberadaan kondisi yang kondusif bagi rayap di properti Anda.

Jika diikuti, panduan ini juga bertujuan untuk mencegah hama lain masuk ke rumah Anda.

  • Semua kayu bakar dan bahan bangunan berlebih harus dijauhkan dari rumah Anda dan dijauhkan dari tanah.
  • Salurkan semua talang ke bawah setidaknya dua kaki dari rumah Anda.
  • Jangan menempatkan tanaman lanskap dalam jarak dua kaki dari fondasi rumah Anda.
  • Cegah kontak kayu ke tanah dengan menjaga semua kayu berpihak setidaknya enam inci dari tanah.
  • Sesuaikan alat penyiram agar saat dinyalakan tidak mengenai rumah Anda.
  • Singkirkan tunggul pohon tua dan bahan yang membusuk dari properti Anda.
  • Jika ada kayu seperti tiang pagar, tiang dek atau tangga yang menyentuh tanah, kayu tersebut harus diberi tekanan komersial dan juga tidak boleh menyentuh rumah. Barang-barang ini juga harus diperlakukan dengan penghalang termitisida.

Kawanan Rayap Formosa?

Rayap Formosa adalah hama non-asli yang telah menyebar dengan cepat. Inspektur pembasmi rayap secara teratur mengidentifikasi rayap Formosa.

Rayap Formosa memiliki koloni yang lebih besar yang menyebabkan kerusakan lebih cepat daripada spesies rayap lain. Saya percaya bahwa semakin banyak rumah dan bisnis yang dipenuhi koloni rayap Formosa.

Lebih buruk lagi, kawanan rayap Formosa dapat membuat koloni udara, yang berarti bahwa mereka adalah jenis rayap bawah tanah yang tidak memerlukan kontak tanah untuk bertahan hidup. Kerusakan yang disebabkan rayap ini sangat cepat karena mereka dapat mengkonsumsi hingga 1-3 pon kayu setiap hari di rumah ukuran standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *